berita

YDSF Ajak Sedekah lewat Medsos

YDSF Malang Ajak Sedakah Lewat Media Sosial

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Perbanyak ibadah dan juga perbanyak bersedekah, itulah yang dianjurkan untuk setiap umat manusia.

Seperti halnya, YDSF (Yayasan Dana Sosial Al Falah) Malang, yang selalu mengadakan kampanye untuk selalu bersedekah.

Direktur Utama YDSF Malang, Agung Wicaksono, mengatakan, ada berbagai cara untuk berkampanye hal yang baik, seperti melalui media sosial, lalu majalah, talkshow, dan masih banyak lagi.

“Kalau media sosial, kami biasanya memakai meme yang berbau mengajak untuk bersedekah. Biasanya kami pajang juga di spanduk,” ujar dia saat dihubungi SURYAMALANG.COM, Minggu (12/6/206).

Selain itu, tahun ini, jumlah ZIS (Zakat Infaq Shodaqoh) yang masuk ke YDSF Malang mulai Januari hingga Mei 2016, sudah mencapai sekitar Rp 1,9 Milliar. Jumlah itu pastinya naik dari tahun kemarin. Apalagi dibulan Ramadan.

Ia menuturkan, semakin banyak yang bershodaqoh, berinfaq, dan berzakat, semakin memudahkan untuk menyalurkan kepada mereka yang membutuhkannya.

“Tahun 2015 kenaikan antara 8-10 persen. Kenaikan juga sangat dipengaruhi kondisi situasi ekonomi nasional. Ramadan tahun lalu yg terhimpun sekitar Rp 850 juta. Tahun 2014 sekitar Rp 790 juta,” jelas dia.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *