berita

Kota Malang Gagas Kota Wisata Halal

Kota Malang Gagas Kota Wisata Halal
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang memberikan sambutan dalam Safari Ramadan Pemkot Malang di Masjid Nur Anmad, Kelurahan Karangbesuki, Kota Malang, Jumat (17/6/2016).

 

SURYAMALANG.COM, SUKUN – Wakil Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan gagasan Kota Wisata Halal yang rencananya akan disandangkan Kementrian Pariwisata RI kepada Kota Malang tahun ini.

Konsep itu disampaikan dihadapan ratusan jemaah Salat Tarawih di Masjid Nur Ahmad di Kelurahan Karang besuki, Kecamatan Sukun, Jumat (15/6/2016).

Banyak hal yang menunjang kota ini sebagai cerminan wisata halal. Antara lain, kata Sutiaji, Kota Malang dihuni cukup banyak santri.

Kota Malang juga memiliki banyak kaum intelektual dari puluhan perguruan tinggi yang ada.

“Insya Allah mudah-mudahan (segera diresmikan),” katanya, dalam kegiatan itu. Masjid Nur Ahmad berada di lingkungan Pondok Pesantren Sabilurrosyad.

Selain para santri, salat berjamaah itu juga diikuti pengurus pondok pesantren dan beberapa jajaran pejabat Pemkot.

Perwakilan Ponpes, KH Murtadho Amin, berharap kegitan Safari Ramadan bisa membawa berkah dan barokah bagi warga Kota Malang.

Ia juga memohon maaf apabila masih banyak kekurangan dalam sambutan kegaitan yang berlangsung rutin di awal bulan puasa itu